Kebiasaan Yang Bikin Baterai Hp Android Menjadi Cepat Bocor Dan Kembung

Wednesday, February 28th 2018. | Smartphone

Bagi kalian yang saat ini merasa membutuhkan panduan bagaimana cara merawat baterai hp smartphone android agar awet dan tahan lama silahkan baca disini. Aneka Kumpulan Beragam Panduan Penyebab Baterai Android Bocor Ciri Mengetahui Hp Solusi Ciri2 Mencegah Akibat Cara Memperbaiki Yang Membuat Mengecek Atau Tidak Cek Agar Apakah Bisa Mengatasi Cepat Pada Sudah Menghemat Tanda Tips Merawat Menjaga Yg Membetulkan Baterai Android Yang Cepat Panas Kembung Serta Mudah Mengembung

Tak jarang smartphone android ataupun iPhone tak luput dari problem yang sering terjadi. Salah satu problem tersebut ialah daya baterai yang cepat sekali habis. Hal ini banyak sekali dialami oleh setiap pengguna smartphone. Meskipun kita sudah melakukan berbagai cara optimasi dan merawatnya dengan baik supaya baterai HP tetap awet, namun tetap saja baterai masih cepat habis.

Mungkin kebiasaan seperti dibawah sinilah yang menjadi pemicu baterai anda cepat rusak. Lalu kebiasan seperti apa yang sering membuat baterai smartphone kita menjadi cepat rusak yuk kita simak penjelasan selengkapnya dibawah sini. Tapi ingat perilaku ini tidak menjadi dasar atau penyebab baterai hp android anda menjadi cepat rusak.

Beberapa Kebiasaan Sepele Yang Sering Anda Lakukan Dan Bikin Baterai Hp Android Menjadi Cepat Bocor, Kembung Serta Rusak

1. Kecerahan Layar Diatur Terlalu Tinggi

Salah satu yang membuat baterai anda cepat sekali habis ialah karena pengaturan kecerahan pada layar smartphone anda terlalu tinggi, entah itu mengaturnya secara otomatis sesuai kecerahan ruangan ataupun secara manual. Jadi, untuk mengurangi daya konsumsi baterai anda bisa mengatur waktu tidur HP ketika berhenti memakainya.

Baca Juga: cara mudah mengisi baterai android agar cepat penuh

2. Selalu Mencari Jaringan WiFi

Terkadang kita sering lupa menonaktifkan WIFI pada smartphone setelah menggunakannya. Hal ini tentu akan membuat baterai Hp anda cepat habis, dikarenakan HP anda akan terus menerus mencari sinyal WIFI bila anda tidak segera menonaktifkannya.

Baca Juga: cara membobol password wifi menggunakan android 1000 persen work

3. Notifikasi Aktif Sepanjang Waktu

Notifikasi yang diaktifkan sepanjang waktu juga dapat menguras daya baterai dengan cepat. Untuk itu, anda nonaktifkan beberapa notifikasi pada aplikasi yang terdapat pada smartphone anda, misalnya notifikasi pemberitahuan kabar berita, notifikasi game yang biasanya menampilkan pemberitahuan misi, atau yang laimmya.

Baca Juga: cara membedakan iphone asli dan rekondisi secara fisik

4. Aplikasi Terus Bekerja di Latar Belakang

Cobalah anda periksa aplikasi mana yang paling banyak menggunakan daya beterai, dengan cara masuk Pengaturan lalu Pilih Fitur baterai. Cari aplikasi yang terus bekerja di latar belakang, misalnya aplikasi game, layanan google, dan lainnya. Selanjutnya anda nonaktifkan latar belakang aplikasi yang banyak menguras daya baterai sehingga bisa menghemat daya baterai lebih lama.

Baca Juga: cara mengubah android menjadi ios terbaru sepenuhnya

5. Sering Menggunakan Aplikasi Yang Manguras Baterai

Contohnya anda menggunakan navigasi Google Maps untuk menunjukan arah lokasi tujuan yang akan didatangi. Hal ini tentu akan menguras daya baterai 2 kali lebih cepat sehingga baterai anda cepat boros. Memang kita sangat membutuhkan GPS untuk menunjukan arah namun setelah anda tidak membutuhkannya lagi, segera nonaktifkan fitur tersebut. Selain itu menonton video, streaming, mendengarkan musik, bahkan bermain game dengan grafis yang terlalu berat, juga dapat membuat baterai anda cepat habis.

Baca Juga: cara mudah mengatasi aplikasi android yang tiba tiba berhenti

6. Menggunakan Sumber Daya Aplikasi Secara Berlebihan

Bila anda terlalu sering menggunakan aplikasi yang banyak memakan data maka baterai anda juga bisa cepat habis dibangdingkan pada aplikasi yang biasa. Mulai dari sekarang ubahlah kebiasaan anda yang berlebihan menggunakan sumber daya aplikasi misalnya menonton video atau streaming setiap hari, bermain game terlalu lama, mendengarkan musik saat tidur sehingga lupa mematikannya, dan lainnya.

Baca Juga: cara mudah merubah jaringan 3G ke 4G 100 persen work

7. Aplikasi dan Data Disinkronkan Secara Otomatis

Memang menyinkronkan secara otomatis pada beragam aplikasi adalah hal yang bagus. Namun hal ini juga membuat baterai anda lebih cepat habis/boros. Lebih baik anda nonaktifkan sinkronisasi secara otomatis agar baterai anda tidak cepat boros.

Baca Juga: cara sederhana mengatasi ponsel android yang cepat panas

8. Perangkat Lunak Tidak Up to Date

Untuk menghindari daya baterai agar tidak cepat habis, anda juga harus sering meng-update sistem perangkat lunak atau aplikasi yang sering digunakan pada smartphone anda. Penyebab mengapa baterai cepat sekali habis ialah masalah pada bug yang sering muncul. Untuk itu, anda dianjurkan rutin melakukan penbaruan perangkat lunak baik itu pada android ataupun pada iOS. Hal ini bertujuan untuk menjaga keefektifan kinerja pada smartphone anda.

Baca Juga: cara keluar dari grup whatsapp tanpa diketahui orang lain

9. Memiliki Masalah pada Perangkat Keras

Jika anda telah melakukan semua hal seperti diatas namun baterai anda tetap saja cepat habis/boros, maka mungkin saja terjadi masalah pada perangkat keras smartphone anda.selain itu, karena usia smartphone yang tua juga bisa membuat baterai cepat boros.

Baca Juga: cara membedakan hp android samsung asli dan palsu

Itulah beberapa penjelasan mengenai Kebiasaan Yang Bikin Baterai Hp Android Menjadi Cepat Bocor Dan Kembung yang bisa saya bagikan kepada kalian semua para gadget mania.

Info Terkait Kebiasaan Yang Bikin Baterai Hp Android Menjadi Cepat Bocor Dan Kembung

aplikasi yang dapat merusak hp android, cara membuat hp cepat rusak, cara membuat hp menjadi rusak, daftar merk hp cepat rusak, game yang dapat merusak android, hp asus cepat rusak, hp xiaomi cepat rusak, merk hp yang tidak cepat rusak, cara membuat rusak batre hp, kebiasaan yg buat hp boros batrai