Cara Mengisi Daya Baterai Android Yang Benar Agar Tidak Bocor Dan Kembung

Tuesday, February 20th 2018. | Smartphone

Yang merasa membutuhkan cara untuk merawat baterai andriod agar terhindar dari kebocoran dan bentuk baterai yang mengembung sebaiknya baca artikel ini. Kumpulan Beragam Aneka Panduan Cara Mengisi Daya Baterai Hp Dengan Cepat Baik Yang Benar Tanpa Charger Android Abc Jam Tangan Alkaline Baru Listrik Laptop Iphone Koin Xiaomi Yi Mengatasi Tidak Bisa Mempercepat Ponsel

Baterai menjadi komponen paling utama pada smartphone. Jika tidak ada baterai, tentu smartphone tidak akan bisa menyala atau hidup. Pada ulasan artikel berikut ini kita akan membahas mengenai bagaimana cara mengisi baterai android yang benar agar terhindari baterai yang mudah bocor serta kembung.

Untuk itu mari kita bahas mengenai beberapa cara yang paling mudah untuk mengatasi beragam masalah baterai khususnya untuk menghindari masalah yang sering dialami oleh para maniak android yaitu kebocoran dan bentuk fisik bateraiyang mengembung. Tanpa perlu banyak kata lagi yuk kita simak penjelasan yang ada dibawah sini.

Tips Bagaimana Cara Paling Mudah Mengisi Baterai Android Yang Benar Dan Menjaganya Agar Tidak Bocor Dan Mengembung

1. Jangan Mengisi Dari Nol Sampai 100%

cara mengisi baterai android yang benar pun merupakan salah satu faktor yang terpenting supaya menjaga baterai smartphone agar lebih tahan lama dan tidak cepat rusak. Cara pengisian baterai yang baik yaitu dari 40% sampai 80% dalah satu kali mengecas. Jangan sampai anda mengecas baterai sampai di bawah 20% hingga full karena hal ini akan membuat usia baterai menjadi tidak tahan lama.

Baca Juga: kebiasaan yang bikin baterai hp android jadi cepat boros

2. Kapan Harus Mengisi Baterai Sampai Penuh?

Disarankan sebulan sekali saja, anda bisa mengisinya sampai 100%. Hal ini bertujuan seperti menyalakan ulang smartphone atau bisa dibilang refreshing. Ini tidak hanya berlaku untuk smartphone saja, namun berlaku juga untuk laptop, nootbook dan perangkat yang menggunakan baterai.

Baca Juga: cara membedakan iphone asli dan palsu sebelum membeli

3. Haruskah Mengisi Baterai Sampai Semalaman?

Karena smartphone saat ini telah dibekali fitur untuk menghentikan pengisian saat penuh, jadi anda tidak mengapa meninggalkannya semalaman. Namun, meskipun demikian hal ini tentu tidak baik bagi baterai maupun smartphone itu sendiri karena bisa menyebabkan overcharging (charging berlebihan) dan bisa berlanjut menyebabkan overheat (panas berlebih) sehingga berdampak pada kerusakan hardware android anda.

Baca Juga: cara merawat hp smartphone android agar tidak cepat rusak

4. Bolehkah Menggunakan Pengisian Baterai Cepat?

Rata-rata android saat ini dibekali fitur pengisian baterai cepat atau bisa disebut dengan “Qualcomm Quick Charge” atau pada smartphone samsung “Adaptive Fast Charging”. Smartphone jenis ini mempunyai kode khusus biasanya terletak di chip yang disebut dengan Power Management IC (PMIC) yang tersambung dengan pengisian daya yang digunakan dan meminta pengiriman daya pada voltase yang lebih tinggi.

Baca Juga: cara membedakan hp samsung asli dan yang palsu

5. Dapatkah Menggunakan Pengisi Daya?

Jika memungkinkan, anda boleh menggunakan pengisian daya asalkan disetujui oleh pabrik smartphone anda. Karena pada khasus tertentu Amazon atau eBay ternyata membahayakan smartphone anda.

Baca Juga: cara menyadap akun whatsapp orang lain lewat internet

Tips Menyimpan Baterai Cadangan Agar Awet Dan Tidak Mengalami Kebocoran

Jika anda ingin menyimpan baterai cadangan, sebaiknya anda meninggalkannya di sekitar 40-50% dayanya. Hal ini karena baterai yang tidak digunakan juga bisa menguras daya sekitar 5-10% selama sebulan. Bila anda terus membiarkan tidak ada daya pada baterai maka akan bisa menyebabkan baterai tersebut rusak. Hal ini berlaku juga pada laptop yang ditinggalkan terlalu lama tanpa terdapat daya pada baterainya. Untuk itu, anda dianjurkan menjaganya setidaknya telah terisi setengah sebelum menyimpannya.

Baca Juga: cara menghilangkan iklan yang muncul tiba tiba di android tanpa root

Itulah beberapa penjelasan mengenai Cara Mengisi Daya Baterai Android Yang Benar Agar Tidak Bocor Dan Kembung yang bisa saya bagikan kepada kalian semua para gadget mania.

Info Terkait Cara Mengisi Daya Baterai Android Yang Benar Agar Tidak Bocor Dan Kembung

cara merawat baterai android li-ion, cara merawat baterai hp agar tidak bocor, cara merawat baterai hp agar tidak kembung, cara merawat baterai hp android baru, cara merawat baterai hp non removable, cara merawat baterai hp tanam, cara merawat baterai hp xiaomi,